Manfaat Penggunaan Artificial Intelliegence pada Marketing Real Estate



Artificial Intelligence pada marketing real estate merupakan salah satu tren teknologi masa depan yang sangat dibutuhkan. Penggunaan AI dalam marketing real estate ini memberikan lebih banyak kemudahan.

Memang proses jual beli properti sudah bergeser sejak beberapa tahun lalu. Apabila dulu pembelian properti hanya bisa secara offline atau mendatangi tempat secara langsung, maka kini sudah bisa melalui proses online.

Internet tentu menjadi tempat pertama untuk orang-orang saat ini mencari rumah atau hunian baru. Saat ini saja tren marketing real estate dengan AI sudah semakin terlihat. Lantas, apa manfaat dari penggunaan AI ini?

Manfaat Artificial Intelligence pada Marketing Real Estate

Apabila melihat dari trend pada marketing real estate saat ini, maka keterlibatan teknologi dan internet sudah sangat terlihat. Penggunaan AI merupakan salah satu hal yang sudah semakin umum.

AI atau Artificial Intelligence merupakan suatu kecerdasan buatan di bidang komputer. Keberadaan AI ini memang dirancang secara khusus untuk memecahkan berbagai masalah kognitif yang pada umumnya berkaitan dengan kecerdasan manusia. Misalnya pembelajaran, pemecahan masalah, hingga pengenalan pola. Berikut ini manfaat penerapan Artificial Intelligence pada marketing real estate:

Market Analis

Manfaat pertama AI dalam marketing real estate adalah menjadi market analis. Tentunya ada banyak cara untuk memprediksi harga properti di area tertentu, mulai dari kegiatan bisnis di sekitar, rencana pembangunan area, atau juga bisa dari sejarah trend yang ada.

Namun, alansisi market dengan cara tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan pastinya memiliki limit data. Di sisi lain, AI dapat melihat jutaan dara dari area tersebut.

AI dapat mengambil data dari berita, status kejahatan, perusahaan, catatan pendaftaran usaha, dan lain sebagainya yang bisa digunakan untuk memprediksi trend masa depan pasar dan potensi investasi.

Investor dengan software yang memiliki akses ini pastinya akan mendapatkan keuntungan karena dapat menemukan peluang yang investor lainnya cari.

Smart Recommendation

AI juga juga bisa menjadi revolusi dalam memberikan rekomendasi kepada para pelanggan. Keberadaan Ai akan memberikan pengalaman virtual yang lebih menarik.

Adanya AI ini akan memberi keuntungan dan membuat pencarian real estate lebih mudah untuk para pelanggan. AI dapat dengan cepat memproses seluruh database berbagai properti untuk menyesuaikan mana yang paling cocok dengan spesifikasi klien.

AI juga bisa menyesuaikan rekomendasi berdasarkan kunjungan sebelumnya atau karakter profil klien tersebut. Dengan begitu, hasil rekomendasi yang AI berikan akan sangat sesuai dengan keinginan pelanggan dan akhirnya meningkatkan kepuasan mereka.

Penggunaan Chatbot

Chatbot merupakan software dengan AI yang dapat digunakan untuk bercakap-cakap. Software ini berfungsi untuk merespons percakapan dari pelanggan, mulai dari teks maupun auditory (suara).
Dari sisi sales, chatbot sebagai Artificial Intelligence pada marketing real estate dapat membantu dengan mengajukan pertanyaan yang lebih spesifik kepada pelanggan. Chatbot ini juga membantu pelanggan dalam menemukan produk yang mereka butuhkan.


Comments

Popular posts from this blog

Bayar 5 Juta Langsung Dapat Rumah 3 Kamar Hanya di Aspen Park

Tren Properti Indonesia 2025: Apa yang Harus Diperhatikan Investor dan Pengembang?

Bayar 5 Juta Langsung Dapat Rumah 3 Kamar Impian Keluarga